11 Juli 2009

cara paling gampang mendapatkan uang di internet

Cara Paling Gampang Mendapatkan Uang di Internet
Pada dasarnya, hanya 3 pihak yang berperan dalam jalannya internet marketing.

Seorang pelanggan yang membutuhkan produk
Anda
Pemilik produk yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan.
Sebagai seorang internet marketer, kita harus jeli memanfaatkan peluang yang ada. Tugas kita adalah menghubungkan antara pelanggan dan produk. Sederhana saja bukan?

Ya, tapi anda perlu menguasai beberapa teknik untuk menjalankan tugas anda itu. Meski pada tahap ini anda tidak perlu membuat produk sendiri, anda harus belajar bagaimana menjual produk di internet. So, ketika nanti anda memiliki produk sendiri, anda akan lebih mudah merajai pangsa pasar anda.

Nah, jika anda bisa menguasainya, saya yakin tugas anda akan terlaksana dengan sempurna. Karena anda sukses membawa pengunjung untuk membeli dan perusahaan si empunya produk akan memberi anda komisi yang memuaskan. Itu saja. Sangat sederhana. Dengan menguasai strategi-strategi marketing yang benar, anda bisa menemukan pelanggan dan anda akan tahu apa yang mereka inginkan serta butuhkan.

Untuk menemukan pelanggan, ada cara praktis yang bisa dilakukan. Manfaatkan search engine atau mesin pencari. Misalnya, Google. Cari tahu apa yang pengunjung biasa lakukan di internet. Misal, apa saja situs web yang biasa mereka buka? Anda bisa meminta bantuan search engine dengan merujuk “keyword-research”. Cari tahu apa saja keyword yang biasa digunakan pengunjung google. Dengan demikian, anda akan tahu situs web apa saja yang biasa pengunjung kunjungi, informasi apa saja yang biasa mereka cari, barang apa saja yang jadi favorit mereka. Tahukah anda kalau mengetahui apa yang orang butuhkan adalah sebuah berkah bagi pebisnis internet? Ok, karena dengan memberi apa yang mereka butuhkan sajalah kita bisa mendapatkan uang mreka.

Dan, kerja anda tidak hanya sampai di situ. Teruslah lakukan riset. Dan terus cari tahu produk apa saja yang selalu dibutuhkan pengunjung? Produk apa saja yang tak pernah habis dicari-cari pengunjung? Dan, produk apa saja yang akan laris di masa datang? Ok, coba kunjungi www.clickbank.com. Di sini anda bisa mengetahui barang apa saja yang sedang diincar oleh banyak orang. Dan anda bisa mencari celah diantara pasar yang sudah ada.

Dalam memasarkan produk, anda bisa menggunakan berbagai metode. Tapi, ingat. Jangan langsung pasarkan produk anda pada pengunjung anda. Para pengguna internet sering kali tidak suka membeli. Mereka suka barang yang gratisan. Tapi, sekarang ini sepertinya orang-orang sudah jenuh dengan barang gratisan. Kecuali, jika produk gratisan yang anda berikan memang sangat bermanfaat bagi mereka.

Maka hati-hati, untuk mengoptimalkan pemasaran anda, anda harus benar-benar mendapat pengunjung yang benar-benar tertarget. Jika produk anda adalah kumpulan resep masakan, anda harus yakin kalau yang mengunjungi anda adalah ibu-ibu pecinta masak memasak. Dengan begitu produk anda akan laris dan mereka menjadi pelanggan setia. Kalau tidak, kemungkinan kecil produk anda untuk terjual. Ya, jika pengunjung anda bukan pecinta masak, meski anda memberikan produk secara gratis sekalipun, mereka tidak akan menjadi pelanggan anda.

Ok, sekarang anda sudah sedikit tahu tentang apa itu internet marketing? Jangan terjebak dengan kata-kata internet yang identik dengan kemajuan teknologi atau kecanggihan teknologi informasi. Semua tentang internet marketing tidak serumit dan sejlimet penguasaan teknologi informasi. Asal anda bisa mengoperasikan komputer sedikit saja, anda sudah bisa menjalankan bisnis internet. Kalaupun anda tak punya produk sendiri anda bisa menjadi reseller dan bergabung dengan affiliate program. Uang akan datang pada mereka yang tidak hanya diam. Uang akan menghampiri mereka yang bergerak dan terus bergerak.
www.kliklah.com

Label:

1 Komentar:

Pada 3:04 AM, Juli 23, 2009 , Anonymous adis mengatakan...

Kayaknya pernah baca artikel ini deh... tapi dimana ya?

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda