29 April 2009

SAATNYA Mengembangkan Diri


SAATNYA MENGEMBANGKAN DIRI

TAK PERNAH ADA KATA BERHENTI UNTUK INI BUKANLAH SEKEDAR ISAPAN JEMPOL,KARENA SEJATINYA BELAJAR,PEPATAH SEORANG MANUSIA TERUS BERKEMBANG SEIRING BERJALANNYA WAKTU .HAL INIPUN BERGUNA UNTUK TERUS MENGEMBANGKAN DIRI DEMI KEMAJUAN.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan ,tips-tips berikut adalah beberapa diantaranya

PERTAMA
Perluaslah pengetahuan anda dengan membaca ,bacalah majalah ,surat kabar atau buku dengan topic yang belum pernah and abaca sebelumnya.Melalui bacaan-bacaan tersebut Anda dapat memperoleh informasi baru,yang berguna untuk merangsang munculnya ide-ide kreatif
.
KEDUA
Manfaatkan waktu senggang Anda dengan mengikuti kursus,ikutilah berbagai macam kursus –kursus keterampilan ,spt fotografi,desain visual,ketrampilan menulis kreatif,atau yang menunjang pekerjaan anda.

KETIGA
Salurkanlah berbagai macam id eke dalam sesuatu wadah yang dapat Anda gunakan seperti tulisan,artikel ,sketsa,gambar,bahkan lukisan .Anda akan dapat berfikir secara simbolis dan visual dengan menuangkan ide kedalam coret-coretan.contohnya buatlah coret coretan berupa symbol yang menggambarkan alur pekerjaan anda.ini akan membantu Anda mulai berfikir dengan gambar,bukan lagi dengan kata-kata,sehingga Andapun mendapat penyegaran dalam membuat ide-ide kreatf yang berguna saat bekerja.

KEEMPAT
Dengarkanlah musik yang dapat memacu kreativitas otak Anda.cobalah mendengarkan lagu-lagu jenis musik yang berbedadari yang biasa Anda dengar .Bahkan,cobalah belajar memainkan instrument musik yang baru .Hal ini akan membantu proses kreatifitasAnda semakin berkembang.

KELIMA
Kembangkanlah jaringan sosial anda dengan teman-teman yang baru .Dengan bertemu dan berkomunikasi dengan orang-orang baru Anda akan mendapat persepsi baru tentang kehidupan dilua sana.pelajari juga bagaimana cara orang lain dalam memandang masalah dan mengantisipasinya.

KEENAM
Carilah altenatif jalan atau rute lain ketika pergi dan pulang bekerja .selain Anda tidak akan terjebak dengan rutinitas perjalanan bekerja,alternative rute jalan juga berguna untuk menambah pengetahuan jalan dan melatih kemampuan daya ingat.[LILY 7-1-09]

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda