24 April 2009

KIAT HIDUP LEBIH BAHAGIA

semua orang ingin bahagia dan tak ada yang ingin susah.Untuk bahagia ternyata tidak sesulit yang kita duga.Berikut,temuan terkini hidup lebih bahagia.
GUNAKAN KEKUATAN DENGAN CARA BARU
Jika anda senang melukis,coba lukis pada crim untuk menghias kue.Jika senang tulis puisi,kerja sama dengan teman yang pandai musik dan tulis lagu.Memanfaatkan bakat dengan jalan baru membuat Anda merasa lebih kompeten dan meningkatkan SELF ESTEEM.
TIPS MENGUNGKAP BAKAT
Tulis daftar hal-hal yang Anda kerjakan secara baik.Jika kesulitan,coba tanya teman,menurut mereka,apa ketrampilan anda.
BANYAK BERTANYA
Saat suami cerita mengalami hari yang menyenangkan di tempat kerja,tanyakan detailnya.Teknik bertanya yang hanya makan waktu beberapa menit langsung menghubungkan anda dengan orang lain yang akan membuat Anda berdua lebih bahagia.
BERBAGI SAAT-SAAT MENYENANGKAN
Anda mendapat kenaikan gaji?Berat badan turun 5kg?Apapun prestasi Anda,ceritakan kepada teman.Hal ini yang menggandakan kebahagiaan yang anda dapatkan dari sukses Anda dengan membangkitkan perasaan senang yang anda alami ketika pertama kali terjadi.
NIKMATI SETIAP HARI
Kita semua memberikan lebih banyak perhatian pada hal-hal kecil ketika berlibur.Pemandangan diluar jendela mobil,senyum menyenagkan orang tak dikenal.Tak ada hal di rumah yang bisa menghasilkan perasaan kurang stress yang sama setiap hari selain itu,juga membantu Anda menjadi sadar,betapa banyaknya hal-hal baik dalam hidup anda.
BALIK DAFTAR TODO ANDA YANG ATAS KE BAWAH
Apa yang selalu tertulis dibawah?Hobi faforit Anda,Sebagian besar dari kita menuggu sampai seluruh tugas kita selesai dulu sebelum merajut,bermain dengan anak atau mengerjakan aktifitas lain yang kita sukai.padahal perasaan bahagia berasal dari aktifitas yang menyenangkan,jadi jangan anggap sebagai bisa diabaikan.Aktifitas yang menyenangkan menghasilkan aliran rasa bahagia yang meremajakan dan berlangsung selama berhari-hari.
AJAK REKAN KERJA MAKAN SIANG
Punya hubungan dengan orang lain merupakan sumber kebahagiaan.punya hubungan dekat dengan seseorang di tempat kerja adalah prediktor tunggal terbaik kesukaan Anda terhadap pekerjaan Anda.seberapa baik anda mengerjakannya,dan seberapa besar stress yang ditimbulkannya.
LEBIH SERING MENGUCAPKAN TERIMAKASIH
Ucapkan pada hal apa saja.Mensukuri rahmat langsung menempatkan Anda dalam kerangka pikiran positf.Dalam sebuah studi.Relawan yang mensyukuri rahmat setiap hari merasa kurang stress dan lebih optimistis ketimbang kelompok pembanding yang tidak.Dalam studi serupa,orang-orang yang berterima kasih merasa lebih bahagia dengan hidup mereka di banding orang-orang yang mencatat peristiwa netral dalam hidup mereka.
BERIKAN BANTUAN
Berbuat baik menyebabkan pelepasan Dopamine,zat kimia otak yang berhubungan dengan penghargaan yang lalu akan menguatkan kebahagiaan anda selama berhari-hari



Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda