24 April 2009

LIPSTIK Ternama Mengandung TIMAH






Hasil pengujian 33 merk lipstik terkenal buatan Amerika dan Eropa yang dilakukan Campaign for safe cosmetics di laboratorium menemukan,61% dari 33 lipstik yang dibeli di 4 kota di Amerika:Boston,Hartford,San Fransisco Dan Minneapolis,mengandung kadar timah tapi produk tidak mencantumkan kadar timah pada daftar ingredien.Kadar timah yang terkandung di dalam lipstik melebihi larangan atau batasan timah dalam permen.
Timah adalah NEUROTOXIN dan dapat menyebabkan masalah-masalah kesehatan seperti,tidak mampu belajar,masalah-masalah perilaku,pertumbuhan tertunda,meningkatkan agresi,mengurangi kinerja sekolah,menurunkan IQ dan mental retardasi.Timah paling berbahaya untuk ibu hamil dan anak-anak muda yang menggunakan lipstik.Timah dengan mudah masuk kedalam plasenta dan masuk kedalam otak janin dan mengganggu pertumbuhan normal.timah juga dikaitkan dengan infertilitas dan keguguran.
Timah dapat menimbun di dalam tubuh.Mengoleskan lipstik yang mengandung timah beberapa kali sehari,setiap hari,dapat menciptakan kadar bermakna.Studi terkini menunjukkan ,tak ada batas aman untuk paparan timah.
Hasil pengujian menemukan,kadar timah tertinggi terdapat pada lipstik tertentu dari L,Oreal,Cover Girl,Christian Dior.
Lipstik Colour Riche True Red L,oreal mengandung timah 0,58 PARTS PERMILLION.
Incredifull lipcolor Cover Girls Maximun Red and Continuous CherryBrandy,mengandung timah 0,56 dan0,28 parts permillion..
Lipstik Addict positive REd Christian Dior mengandung timah 0,21 parts permillion.
Lembaga Campaign for sale cosmetics ingin FDA Amerika mengatur timah di dalam lipstik dan juga meminta produsen kosmetik untuk formulasi ulang produk mereka.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda